2.700 Peserta Banjiri Senam Seribu Anak

TotalCollage_CTCCO-E9LME

Senam Seribu Anak. (Foto: M. Rosad)

Peringatan 58 Tahun Konferensi Asia Afrika turut dimeriahkan kegiatan Senam Massal 1.000 anak. Kegiatan ini mengambil tempat di sepanjang Jalan Braga pada Minggu pagi (21/4/2013). Meskipun bertajuk “seribu anak”, tetapi total pesertanya mencapai 2.764 anak dari berbagai sekolah di Kota Bandung.

Jumlah partisipan acara ini meningkat drastis dibandingkan tahun lalu. Acara serupa untuk memperingati Konferensi Asia-Afrika pada 2012 lalu diikuti hingga 1.800 anak. Hal ini memperlihatkan bahwa banyak sekolah dan anak yang tertarik dengan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Museum Konperensi Asia-Afrika, Museum Kids Care, Persatuan Senam Indonesia, dan Asian-African Youth Forum (AAYF).

Selain dimeriahkan oleh jumlah peserta yang mencapai ribuan anak, acara ini juga menghadirkan gerakan dan musik yang variatif. Musik yang didendangkan merupakan gabungan dari musik-musik negara Asia dan Afrika.

Tatan (46), orang tua peserta, menyebutkan bahwa acara tahun in ilebih variatif dan menginspirasi anak untuk berolah raga. “Kegiatan senam (1.000 anak) ini menginspirasi anak saya,” tandas Tatan. “Memberi nuansa yang berbeda dari senam biasanya,” lanjutnya.

Bunda Ana, staf Museum Kids Care selaku pendukung kegiatan, menyebutkan bahwa acara ini bertujuan membangun antusias anak terhadap olah raga senam. “Juga untuk memberikan edukasi baru sejarah Konferensi Asia-Afrika,” lanjut Ana.***

Related posts

*

*

Top