HIMHI UNPAS Gelar Seminar Histori Diplomasi Indonesia

Dari kiri ke kanan: Desmond S. Andrian, Ikbal Ramadhan, Sigid Harimurti, dan M. Firman. (Foto: Amelia U)

Dari kiri ke kanan: Desmond S. Andrian, Ikbal Ramadhan, Sigid Harimurti, dan M. Firman. (Foto: Amelia U)

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan (UNPAS) bekerja sama dengan Museum Konperensi Asia Afrika mempersembahkan Seminar Nasional bertajuk “Histori Diplomasi Indonesia: Relevansi Gerakan Non-Blok untuk Perdamaian Mayapada Internasional dan Free Kick Rejim Ekonomi Global”. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (30/04/2013) bertempat di Aula Suradiredja FISIP UNPAS pukul 10 hingga 13 WIB. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa FISIP UNPAS.

Seminar nasional ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HIMHI UNPAS yang berlangsung selama satu bulan dengan mengambil tema “Histori Diplomasi Indonesia” sekaligus puncak dari kegiatan HIMHI selama satu periode. Hadir sebagai pembicara Public Educator Museum KAA Desmond S. Andrian, dan Dosen HI UNPAS Sigid Harimurti dan Ikbal Ramadhan. Hadir sebagai moderator Mahasiswa HI UNPAS M. Firman Eko Putra.

Imay Hendra Kartiwa, Mahasiswa HI UNPAS, mengaku sebagai mahasiswa HI dia harus peka terhadap hal-hal yang berhubungan dengan diplomasi, khususnya Sejarah Diplomasi Indonesia. Sosok Desmond pun menjadi alasan lain yang membuat dia tertarik mengikuti seminar ini.

Hadir juga mahasiswa di luar jurusan HI. Grahita Winasis, Mahasiswa Administrasi Negara, walaupun bukan mahasiswa HI dirinya mengaku sangat antusias hadir dalam seminar ini. Selain penyampaian para pembicaranya yang menarik, dia juga berharap mendapatkan ilmu baru dalam seminar ini.

Rahadian Adhi Saputra, selaku Ketua Pelaksana rangkaian kegiatan “Histori Diplomasi Indonesia”, berharap kegiatan seminar ini bukan hanya bertujuan sebagai nostalgia sejarah saja, tetapi menjadi proyeksi untuk membangun Indonesia ke depannya.***

Related posts

*

*

Top