Flash News Talk Show #HUTKAA 59

Rangkaian Hari Ulang Tahun Konperensi Asia Afrika (HUT KAA) ke 59 hari ini (23/4/14) bertempat di Gd.Merdeka, Jalan Asia Afrika 65 Bandung.

Acara dimulai dengan ‘Prasmanan’ buat tetamu yang hadir. Suasana begitu santai dengan alunan musik keroncong dari Kelompok Musik Merah Putih pimpinan Retno Suprobowati, dan kawan-kawan.

Acara yang seharusnya dimulai tepat pukul 13.05 wib sempat sedikit mundur dari jadwal karena menunggu beberapa tamu VVIP (keluarga pelaku sejarah KAA) yang kebetulan tinggal cukup jauh dari tempat acara berlangsung.

Seperti biasa,sesaat setelah Master of Ceremony (MC) membuka acara, hadirin dipersilahkan untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Thomas A.Siregar selaku Ketua Museum Asia Afrika memberikan sambutan dan dilanjutkan oleh perwakilan dari Walikota Bandung, yakni Bapak Dr.H.M.Anwar, Msi, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Acara dibuat ‘panas’ oleh tampilan dari Duta Raggae Indonesia, Ras Muhammad. Alunan lagu bertema Asia-Afrika membuat tetamu ikut bergoyang.

Para Pelaku Sejarah Konperensi Asia Afrika 1955

Sebelum melangkah ke acara Bincang-bincang Pelaku Sejarah yang menjadi puncak acara, Sulhan Syafii, penulis buku “Di Balik Layar Warna-Warni Konferensi Asia Afrika 1955, meluncurkan bukunya dengan memberikan sedikit testimoni.

Pemutaran film “The Reflection of the Asian-African Conference 1955” membuat hadirin terharu karena melihat peran Bandung dalam sejarah dunia.

Narasumber yang dihadirkan dalam acara Talk Show ini ada tiga orang, yang pertama Hj.Romlah Rustandi Martakusuma (Protokoler KAA 1955), Paul Tedjasurja (Wartawan / Documentasi KAA 1955) dan Muhammad Samsudin Hardjakusumah atau biasa dipanggil Sam Bimbo (Pandu Pramuka Pengibar dan Penurunan Bendera 1955).

Acara selesai tepat pukul 17.00 wib setelah pembacaan doa dari Klab Nahnu Arabiyun, Sahabat Museum Asia Afrika (SMKAA). Diakhir acara seluruh peserta mendapatkan bingkisan ‘Goody Bag’ dan buku Warna-warni Konferensi Asia Afrika.

 

 

 

*

*

Top