Warga Antusias Menyambut Parade Asia-Afrika

Marching Band (Foto : @willy_photograph, salah satu pemenang #Instameet60thKAA)

Marching Band (Foto : @willy_photograph, salah satu pemenang #Instameet60thKAA)

Sepanjang Jalan Asia Afrika Sabtu pagi(25/4) tumpah ruah di padati oleh lautan manusia,Mereka berduyun duyun untuk menyaksikan Parade Asia Afrika. Pesta rakyat tersebut merupakan salah satu acara pendukung dalam rangka memperingati 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Sepanjang jalan asia afrika ditutup mulai dari kawasan simpang lima sampai Jalan Asia Afrika dan Otto Iskandardinata. Penutupan jalur tersebut membuat beberapa titik di kota Bandung mengalami kemacetan terutama ruas jalan yang dekat dengan jalan asia afrika.

Iring-iringan marching band yang membawakan lagu Halo-Halo Bandung dan pasukan pembawa bendera negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika menandai dimulainya parade tersebut. Pertunjukan kebudayaan dan pertunjukan musik baik itu dari dalam negeri dan dari negara Asia dan Afrika juga memeriahkan iring iringan parade tersebut.

Penonton juga disuguhkan oleh penampilan “orang tempo dulu”, baik itu dari dandanan maupun aksesoris yang dikenakan bernuansa klasik. iring iringan sepeda onthel dan mobil antik juga ikut bagian dalam memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan Parade Asia Afrika berlangsung hingga malam hari, walaupun sempat diguyur gerimis, ribuan warga tetap antusias menyaksikan Parade tersebut. video mapping menjadi acara pamungkas dan yang di tunggu tunggu oleh warga dan sekaligus menjadi penutup acara parade asia afrika. (Gerry Ginanjar/jurnativist)

*

*

Top