Pembekalan Pertama Korps Relawan Nawasila 2016

DSC_7529

Para relawan Nawasila menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Sasha, salah seorang perwakilan dari Sahabat MKAA. Foto: Aulia

 

Bandung – Korps Relawan Nawasila dibekali nilai-nilai kerelawanan oleh Deni Rachman dan Lely Mei. Menurut Deni, relawan harus mengenal sembilan nilai Nawasila, yaitu satu nilai Bandung Spirit, tiga nilai Konferensi Asia Afrika (KAA), dan lima nilai kerelawanan, pada pembekalan pertama, Minggu (26/03/2016).

“Selain nilai-nilai tadi, toleransi, inisiatif, kasih sayang, komunikasi, dan tolong menolong adalah beberapa hal yang harus dimiliki oleh sahabat relawan,” ujar Lely Mei menambahkan.

Selanjutnya para relawan pun disuguhi penampilan musik dari Adew Habstsa dan Rekans, serta menyanyikan lagu Indonesia Pusaka yang di kolaborasikan dengan puisi oleh Cici pada akhir penampilan.

Tak hanya sampai situ, relawan pun dikenalkan pada Museum KAA dengan mengikuti kegiatan tour museum. Keseluruhan acara direspon baik oleh relawan tapi terlambatnya waktu acara menjadi hal yang disayangkan.

“Menarik acaranya tapi ngaret, harusnya dimulai pukul 08.00,” ujar Herlina, salah satu relawan.

Terlepas dari keterlambatan waktu, keseluruhan acara berjalan dengan baik. Pada akhir acara relawan berkumpul kembali sesuai divisi masing-masing untuk diberikan informasi mengenai acara dan pembagian tugas secara lebih lanjut. (Aulia, Aida/JT)

*

*

Top