Semangat Muda Nawasila 2016

WP_20160326_008

Thomas A. Siregar dalam sambutannya untuk acara pembekalan pertama untuk korps relawan Nawasila. Foto: Aulia

 

Bandung – Sekitar 450 relawan Nawasila 2016 berkumpul di ruang Utama Gedung Merdeka. Relawan tersebut berkumpul untuk pembekalan pertama Korps Relawan Nawasila 2016.

Pada pembekalan tersebut, relawan diajak untuk menonton film The Reflexion of the Asian-African Conference and Beyond dan film pendek Be a Part of Us. Film-film tersebut mengenalkan Relawan Nawasila pada kejadian Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tahun 1955 silam serta untuk mengenalkan Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA) dan klub-klub yang ada di dalamnya.

Kepala Museum KAA, Thomas A. Siregar mengajak semua relawan untuk memahami nilai-nilai Bandung Spirit dan membuktikan secara bersama-sama bahwa generasi muda saat ini bukanlah generasi instant. Ia menyakini tidak semua generasi muda seperti itu, ada sekelompok anak muda yang ingin belajar dan berkontribusi dalam  nilai-nilai positif untuk perubahan di kemudian hari.

“450 relawan Nawasila yang terdaftar di ruangan ini menjadi bukti bahwa Indonesia masih memiliki semangat muda,” kata Thomas, Sabtu, (26/03/2016).

Sementara itu menurut Koordinator Eksekutif Sahabat Museum KAA, Logika Anbiya, relawan Nawasila tahun ini diharapkan dapat meresapi, memahami dan berjuang untuk menanamkan nilai-nilai Bandung spirit dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita berjuang dalam semangat gotong royong dan dalam mengobarkan api semangat Bandung,” ujar Logika. (Aida, Aulia/JT)

*

*

Top