Aksi Donor Darah dari Museum KAA

donor darah

Masyarakat umum ikut turut serta mendonorkan darahnya dalam salah satu rangkaian acara HUT KAA ke-61, ‘Gerakan Donor Darah Asia Afrika’.

 

Bandung – Dalam bidang sosial, kemeriahan peringatan 61 Konperensi Asia Afrika (KAA) diselenggarakan dengan melalui aksi donor darah. Acara yang berjudul ‘Gerakan Donor Darah Asia Afrika’ ini berlangsung pada Jumat, (22/04/2016) di ruang Burangrang Gedung Merdeka.

Acara sosial ini berlangsung atas kerjasama pihak Museum KAA dengan berbagai pihak, seperti Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Sahabat Museum KAA, dan Palang Merah Indonesia kota Bandung.

Selama 3 jam, mulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB, sekitar 60 pendonor telah menyumbangkan darah mereka untuk PMI kota Bandung.

Para pendonor berasal dari berbagai kalangan. Salah satu dukungan dari generasi muda didapatkan dari Salim (22), seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Salim mengatakan bahwa keikutsertaannya pada kegiatan ini selain untuk bentuk perwujudan dari semangat Bandung, juga untuk faktor kesehatan.

“Sudah lama gak donor darah juga dan mengingat manfaat donor darah untuk meregenerasi darah yang ada di tubuh,” ujarnya saat ditemui setelah melakukan donor darah. (Agistya/JT)

*

*

Top