Logika: Dekat, Bersahabat, dan Bermanfaat

DSC_6169

Logika Anbiya, Koordinator Eksekutif Sahabat MKAA periode 2016-2017

 

Meski sempat khawatir akan kuliah dan aktifitas lainnya, Logika Anbiya akhirnya mantap melangkah maju dan mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat calon Koordinator Eksekutif Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA) 2016/2017. Logika akhirnya memenangkan pemilihan umum dengan suara terbanyak sebesar 57,7%.

Sebagai seorang Koordinator Eksekutif baru SMKAA, Logika Anbiya berpegang teguh pada visi dan misi pencanangkan awal. Dengan visi ‘dekat, bersahabat, dan bermanfaat,’ ia ingin agar SMKAA bukan sekedar tempat untuk mengenal Museum Konperensi Asia Afrika (KAA) namun juga tempat saling berbagi dan mendekatkan diri saling bersahabat agar dapat bermanfaat bagi banyak orang. Untuk menwujudkan tujuannya tersebut, ia mempunyai misi yang juga tidak jauh berbeda dengan tujuan Museum KAA itu sendiri, yaitu ‘menyebarkan semangat dan nilai-nilai KAA kepada masyarakat yang lebih luas.’

Dalam tugasnya, ia juga dibantu oleh jajarannya yang berjumlah 8 orang, yaitu Sagia sebagai sekertaris, Linda sebagai bendahara, Habib sebagai koordinator klab, korps dan mitra, Rizky sebagai koordinator hubungan masyarakat, Inggy sebagai penanggung jawab media sosial, Haikal sebagai penanggung jawab website, Fraja sebagai penanggung jawab design, dan Laras sebagai Dokumentasi.

Mengawali tugas sebagai anggota dan kemudian menjadi tutor di klab Global Literacy pada tahun 2014-2015. Dia dan Pritania menjadi tutor, selama kurang lebih dua tahun. Bersama-sama dengan Delia yang saat itu menjabat sebagai koordinator Global Litaracy, mereka kembali membangun Global Literacy yang sempat vakum.

Selain tetap ingin mempertahankan dan meneruskan program-program yang sudah dijalankan oleh pendahulunya, Logika juga ingin membuat gebrakan baru dengan melebarkan jaringan dengan komunitas lain yang ada di Bandung. Ia berkeinginan untuk dapat berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lain, agar dapat membawa nama SMKAA semakin terkenal. Dia juga ingin lebih mendekatkan diri dengan warga-warga Braga dan sekitarnya, sehingga kedepannya jika ada acara SMKAA mereka dapat ikut berpartisipasi bersama.

Kini, Logika sedang disibukan dengan berbagai kegiatan yang diadakan oleh SMKAA. Salah satunya kini dia tengah dihadapkan dengan persiapan Peringatan 61 tahun KAA yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April – 1 Mei. Peringatan 61 tahun KAA ini akan dibuka dengan pengibaran 109 bendera Asia Afrika dan Historical Walk pada hari pertama, kemudian ditutup dengan acara senam 3000 anak dihari terakhir. Berbeda dengan tahun lalu, Historical Walk ini akan dilakukan oleh anak-anak SMKAA dan relawan yang lain dimulai dari jalan Homan hingga Gedung Merdeka.

Logika mengatakan ada banyak keuntungan dengan menjabatnya dia sebagai koordinator eksekutif SMKAA. Salah satunya dia dapat lebih mengenal dekat dengan banyak pihak lain dan lebih mudah mendapat informasi mengenai berbagai macam hal.

Hingga saat ini, Logika menyebutkan bahwa belum ada kendala ataupun kesulitan berat yang dia rasakan. Dia berharap kedepannya semua kendala semoga dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Demi tercapainya semua tujuan dan program-program yang akan datang, Logika berpesan kepada semua teman-teman SMKAA untuk tetap saling semangat dan solid. Dia juga berpesan agar semua pihak untuk lebih mengenal satu sama lain serta jangan lupa untuk selalu menyebarkan dan menjaga semangat dan nilai-nilai KAA. (Wanda/JT)

*

*

Top