Pembukaan Peringatan KAA KE-61

SONY DSC

Persiapan Upacara Pengibaran 109 Bendera Asia Afrika oleh Paskibraka Kab. Bandung. Foto: Dokumentasi SMKAA

 

Bandung – Peringatan Konperensi Asia-Afrika (KAA) dihadiri oleh berbagai kalangan dari tamu undangan, duta besar, pejabat hingga masyarakat umum. Pembukaan acara Hut KAA 2016 diawali dengan Bandung historical walk, dimana para tamu undangan berjalan beriringan dari hotel Savoy Homan menuju jalan Soekarno.

Selanjutnya, 18 Duta Asia-Afrika menyaksikan tarian tradisional merak yang kemudian diakhiri dengan mengiring para Duta Asia-Afrika duduk ke podium yang telah disediakan.

Tepat pukul 08.10 WIB, 109 bendera anggota KAA dan satu bendera PBB dikibarkan di ibu kota Asia-Afrika, Bandung. Pengibaran tersebut dalam rangka peringatan HUT KAA ke-61 pada hari Minggu, (17/04/2016).

Dalam sambutannya Kepala Museum KAA, Thomas A. Siregar, mengatakan “Fostering the Asian-African Solidarity” menjadi tema peringatan HUT KAA ke-61.

Pembukaan Hut KAA dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Esti Andayani, sekaligus bertugas menjadi pembina upacara. Pengibaran bendera dilakukan oleh paskibraka dari siswa-siswi SMA di Bandung. Pembukaan rangkaian kegiatan dilakukan secara simbolis dengan membunyikan angklung bersama para tamu undangan duta negara Asia Afrika yang hadir. Acara diakhiri dengan parade budaya Asia-Afrika. (Aida, Agistya/JT)

*

*

Top