Rayakan dengan Musik, Bandung Philharmonic Orchestra Gelar Konser Bertema “Heroes”

Bandung – Konser Bandung Philharmonic Orchestra digelar pada Sabtu malam (23/04/2016) di ruang Gedung Merdeka. Tema “Heroes” diangkat sebagai bentuk penghargaan untuk tokoh-tokoh yang terlibat dalam Konferensi Asia Afrika, yang sudah berjuang layaknya pahlawan.

“Konser ‘Heroes’ yang disajikan Bandung Philharmonic Orchestra menghargai hasil kerja orang-orang yang mampu mengambil tindakan secara berani di tengah kekacauan,” kata Michael Hall, Direktur Program Edukasi Bandung Philharmonic.

Selain itu, menurut Airin Efferin, Putu Sandra D.K., Fauzie Wiriadisastra, dan Ronny Gunawan yang merupakan para pendiri Bandung Philharmonic, orkestra ini adalah salah bentuk cinta dan pengabdian mereka terhadap Kota Bandung.

Tamu yang diundang terdiri dari berbagai jenis kalangan, dan disaksikan oleh 400 orang penonton. Dalam kurun waktu empat jam, Bandung Philharmonic Orchestra membawakan beberapa lagu, diantaranya Prelude dari Die Meistersinger von Nurnberg karya Richard Wagner, Serenade Alat Gesek karya Edward Elgar, Rumbies to the Past: Purcell Revisited yang ditulis langsung oleh pemain muda Indonesia Marisa Sharon Hartono, Simfoni No. 3, Op. 55 berjudul “Eroica” karya Ludwig van Beethoven, dan ditutup oleh lagu Indonesia Tanah Air Beta. (Nurin/JT)

*

*

Top