Senam 3000 Anak dalam Rangkaian HUT KAA

x senam 2

Siswa-siswi peserta ‘Senam 3000 Anak’ pada hari Minggu (24/04/2016) lalu yang bertempat di GOR Arcamanik.

 

Bandung – Minggu (24/4/2016), Senam 3000 Anak dilaksanakan di Stadion Arcamanik. Peserta merupakan siswa-siswi dari berbagai sekolah dasar di Bandung. Tercatat sebanyak 168 sekolah mengikuti kegiatan ini.

Acara dibuka oleh penampilan Tari Saman dari Aceh yang ditampilkan oleh anak-anak panti asuhan dari pihak Bunda Anna, yang merupakan pembawa acara dalam acara tersebut. Sedangkan persembahan berikutnya merupakan penampilan dari salah seorang siswa, Gaza, yang menyanyikan lagu ‘Laskar Pelangi’.

Kegiatan senam ini dipimpin oleh instruktur dari Persatuan Senam Indonesia (Persani). Melalui instruktur-instruktur yang disediakan tim Persani, peserta senam dituntun untuk melakukan gerakan-gerakan yang sesuai sampai pada babak penyisihan.

 

x Untitled-1

Sebanyak 168 peserta mengikuti gerakan senam yang dicontohkan oleh instruktur dari Persani (Persatuan Senam Indonesia)

 

Pada akhir acara, SDN Ajitunggal terpilih menjadi juara pertama dalam kegiatan ini dengan perolehan skor 460. Sebagai pemenang, Nabila Rania, salah satu relawan yang merupakan liasion officer untuk sekolah tersebut pun turut senang dengan kemenangan sekolahnya.

“Seneng dan bangga sama sekolahnya. Nggak nyangka sekolahnya bisa menang,” ucap Nabila. (Risa/JT)

*

*

Top