Technical Meeting Bandung Historical Study Games 2016

IMG_3486

Nadiyya Anindita, selaku ketua pelaksana acara Bandung Historical Study Games (BHSG), pada Sabtu (16/04/2016) lalu. Foto: Risa

 

Bandung – Peserta Bandung Historical Study Games (BHSG) menjalani technical meeting di Gedung Merdeka Museum Konperensi Asia-Afrika (KAA) untuk membahas rangkaian tata tertib dan teknis pelaksanaan teknis pelaksanaan BHSG. Technical meeting berlangsung dari jam 13.30 s/d 15.00 WIB. Sebelumnya, setiap peserta diwajibkan untuk menyelesaikan urusan administrasi, seperti mendaftar ulang serta membayar biaya pendaftaran.

Pada awal acara, seluruh peserta dan panitia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Selanjutnya, rangkaian acara diisi oleh pembukaan dari ketua pelaksana, Nadiyya Anindita. Ia menjelaskan secara rinci tentang BHSG sekaligus riwayat pelaksanaan BHSG di setiap tahunnya.

“Pada tahun ini ada 800-an pendaftar, sedangkan tahun lalu terdapat 1000-an pendaftar. Tim panitia sengaja mempersempit jumlah peserta untuk alasan keamanan,” kata Nadiyya, Sabtu (16/04/2016).

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai teknis pelaksanaan oleh Koordinator Lapangan, Galih Permana. Dalam rangkaian penjelasannya, diselipkan cuplikan video dari kegiatan BHSG tahun lalu yang bertujuan untuk memberikan gambaran BHSG kepada peserta baru.

Selanjutnya, para perserta diberikan pembekalan mengenai tata-tertib peserta BHSG dan terakhir dilanjutkan dengan sesi kesehatan oleh Aulia Abdillah R., selaku dari Tim Medis.

“Untuk semua peserta saya minta untuk dapat menjaga kesehatannya. Apalagi saat ini faktor cuaca yang tidak stabil. Juga demi kelancaran acara BHSG di minggu mendatang.” tutup Aulia. (Risa/JT)

*

*

Top