SMKAA Tutup Laga Persabatan dengan Skor 10-9 Atas Kedubes RRT

rrt

Para pemain dari Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA), Sahabat MKAA, dan Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang melakukan foto bersama sebelum pertandingan dimulai, pada hari Sabtu (14/05/2016).

Bandung – Bertempat di lapangan futsal Asia Afrika 76, Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA) dan Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) untuk pertama kalinya mengadakan pertandingan persahabatan melawan Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada hari Sabtu (14/05/2016).

Selain warga negara Indonesia, SMKAA menggandeng teman-teman warga negara Afrika untuk memperkuat timnya. Sedangkan tim Kedubes RRT mengerahkan semua staff terbaiknya.

“Yang terlibat (dalam pertandingan ini) adalah orang-orang di bagian politik, kebudayaan, dan atase militer kedutaan. Selain itu kami juga mengajak beberapa pekerja Tiongkok yang ada disini,” jelas Sekretaris II Kedutaan Besar RRT Wang Shikun.

Kedubes RRT memang belakangan ini memiliki hubungan baik dengan MKAA. Sebelumnya, MKAA dengan Kedubes RTT bekerjasama dalam penyediaan buku berbahasa Mandarin untuk perpustakaan MKAA. Selain itu, pameran-pameran foto mengenai RRT juga pernah diadakan di MKAA.

“Hubungan kedutaan dengan museum memang erat sekali. Untuk hari ini, tim sepak bola dari kedutaan tiongkok khusus hari ini datang kesini untuk lebih meningkatkan persahabatan antara kami dengan museum,” jelas Wang lebih lanjut.

Ketika ditanya apakah pertandingan seperti ini akan dijadwalkan rutin ke depannya, Tia Sundari sebagai press officer MKAA menjelaskan bahwa hal ini bukan tidak mungkin.

“Kita memang harapkan dapat berlanjut. Kalau ternyata respon dari teman-teman positif, mengapa tidak?”

Pertandingan persahabatan ini berjalan sengit. Namun setelah berulang kali kejar mengejar skor di lapangan, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh SMKAA dengan skor tipis 10-9.

“Pertandingan ini bukan perkara mudah, apalagi para pemain tim lawan memiliki stamina dan fisik yang baik,” ujar Faizal Anwar yang menjadi top scorer dengan menyumbangkan tiga gol. (Wanda/JT)

*

*

Top