Kunjungan SMKAA ke Kedutaan Republik Rakyat Tiongkok (RRT)

5

Konselor politik Kedutaan RRT, Xu Hangtian, sebagai pihak dari Kedutaan RRT yang memberikan cinderamata kepada Museum KAA yang diwakilkan oleh Prima.

 

Rabu dini hari (31/08/2016) kawasan Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) tampak mulai ramai oleh pemuda pemudi yang memasuki gerbang MKAA dengan menggunakan atasan batik. Salah satu klab Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA), klab Nihao akan melakukan kunjungan ke Kedutaan Tiongkok di Jakarta. Acara ini melibatkan Korps PEC, yang nantinya dimaksudkan untuk menambah skill anggota PEC. Sebelumnya PEC telah berkolaborasi dengan klab Nihao untuk belajar memandu menggunakan bahasa Mandarin.

Pukul 09.30 WIB rombongan yang telah sampai di Jalan Mega Kuningan Jakarta Selatan disambut hangat oleh salah satu pihak Kedutaan, Wang Shikun di gerbang Kediaman Duta Besar Tiongkok. Dalam mini tour tersebut, pria asal negeri Tiongkok ini menjelaskan beberapa tempat dan ruangan yang dilalui. Suasana khas negeri tirai bambu pun sangat terasa disini.

Dari kunjungan tersebut, Sahabat MKAA mendapatkan kesempatan untuk mengenal tentang Tiongkok lebih jauh. Pembahasannya meliputi tentang politik, pendidikan serta budaya. Melalui sistem tanya jawab dan dibantu oleh seorang interpreter, diskusi antara pihak Kedutaan dan SMKAA pun berjalan lancar.

 

3

Xu Hangtian (kanan) menjelaskan tentang keberadaan RRT didampingi oleh Wang Zhixian, selaku sekretaris Kedutaan RRT (kiri).

 

Dimas, ketua pelaksana kegiatan dan Koordinator Klab Nihao, merasa puas dan lega akan terlaksananya kegiatan tersebut. “Saya berharap dengan kunjungan ini dapat terjalin kerja sama antara pihak Museum dan Kedutaan RRT seperti mengadakan festival film ataupun festival budaya bersama,” ujar mahasiswa Akuntansi salah satu Universitas di Bandung ini.

Sepulang dari kediaman Duta Besar Tingkok, rombongan juga turut mengunjungi Museum Bank Indonesia di kawasan kota tua sebelum akhirnya kembali ke Bandung. (Agistya/JT)

Related posts

*

*

Top