Usung Tema “Facing The Great Resolution”, Milangkala SMKAA Resmi Dibuka

_MG_6520

Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Azis Nurwahyudi membuka acara Milangkala SMKAA pada Sabtu (18/02) secara simbolis dengan membunyikan angklung.

BANDUNG – Acara pembukaan Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA) dilaksanakan pada Sabtu (18/02), sekitar jam 13.00 WIB. Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Azis dengan membunyikan angklung. Acara hiburan yang diisi oleh setiap klab ini akan berlangsung hingga jam 22.00 WIB. Tidak hanya panggung hiburan, para pengunjung juga bisa mendatangi stand-stand dari setiap klub.

Sambutan pertama diberikan oleh Ketua Pelaksana Laras Annisa Ayuningtyas, dilanjutkan perwakilan Admin SMKAA Habib, menggantikan Koordinator Eksekutif Logika Anbiya yang berhalangan hadir. Terakhir, sambutan juga diberikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Azis Nurwahyudi.

Dalam sambutannya, Azis mewakili Kementerian Luar Negeri mengucapkan harapannya kepada SMKAA. Adanya komunitas SMKAA ini diapreasi penuh oleh Azis.

“Kalian sudah berkarya selama 6 tahun bagi Indonesia, dan saya harap kalian bisa terus berkarya,” ucap Aziz dalam sambutannya di selasar Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA).

Melihat anggota-anggota berkumpul namun memiliki agama, etnis, dan latar belakang yang berbeda-beda, menurutnya para anggota SMKAA ini sangatlah unik dan beragam. Selain itu mereka juga merupakan aset diplomasi bangsa, dapat mengenalkan Indonesia, mulai dari MKAA, ke dunia luar.

“Anak-anak ini penuh dengan bakat, passion, juga kreatifitas yang tentunya masih sangat bisa dikembangkan. Terlibatnya mereka disini dapat membuat mereka mulai membangun sebuah jaringan. Bayangkan 20 tahun lagi ketika mereka menjadi pemimpin, jaringan tersebut semakin kuat dan luas. Dan hebatnya lagi hal tersebut dimulai disini, kota Bandung, ibukota Asia Afrika,” ujar Aziz.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Laras dalam wawancara terpisah di sela-sela acara Milangkala.

“Harapannya, SMKAA akan semakin bersahabat dengan masyarakat. Dimana kami dapat menyebarkan dan mengaplikasikan nilai-nilai KAA ini, baik di dalam maupun luar museum,” ujar Laras. (Aulia/JT)

Related posts

*

*

Top