Bandung Historical Study Games, Hadir Kembali!

Klab Edukator Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika (SMKAA) kembali menggelar acara Bandung Historical Study Games (BHSG) pada Sabtu, 22 April 2017 mendatang. Acara yang merupakan bagian rangkaian acara pada peringatan 62 tahun Konferensi Asia-Afrika ini merupakan perlombaan atau games yang dilaksanakan secara berkelompok, dimana para peserta akan mengunjungi beberapa tempat yang bersejarah di Kota Bandung.

Mengambil tema Semangat Bandung Lautan Api dan Konferensi Asia Afrika, BHSG 2017 diselenggarakan dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai Bandung beserta sejarahnya, mengamalkan nilai-nilai KAA, dan menggelorakan Semangat Bandung.

“Acara ini secara tidak langsung membuat kita dapat belajar dan mengenal Bandung beserta sejarahnya secara fun, rekreatif dan edukatif, tak hanya sekedar perayaan KAA saja”, ujar Farida, Ketua Pelaksana BHSG 2017.

Tak hanya itu, acara BHSG tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

“BHSG tahun ini para peserta akan dibekali dengan sebuah peta. Peserta diberi kebebasan atas jalur yang akan mereka tempuh nantinya dan akan langsung rally dari titik start. Tidak ada pemanduan seperti tahun sebelumnya,” ujar Farida.

Selain itu, BHSG 2017 menyediakan hadiah untuk para pemenang. Hadiah-hadiahnya antara lain uang tunai sebesar Rp 2.000.000 dan trofi untuk Juara 1, uang tunai Rp 1.500.000  dan trofi untuk Juara 2 dam Juara 3 mendapatkan uang tunai Rp. 3.000.000 dan trofi.

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui sejarah Kota Bandung dengan cara yang berbeda atau sekedar ingin mengisi weekend dengan hal-hal yang bermanfaat, Bandung Historical Study Games 2017 wajib untuk kalian ikuti karena pendaftarannya diperpanjang hingga 11 April 2017. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi halaman website museum KAA, yaitu http://asianafricanmuseum.org/en/. (Gilang, Maya/JT)

 

Menampilkan IMG_4779.JPG

Related posts

*

*

Top