Gerakan Donor Darah dalam Rangkaian Peringatan 62 Tahun KAA

Gerakan donor darah Asia Afrika

Masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan acara donor darah yang diselenggarakan Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung pada Jumat (21/04) dalam rangkaian peringatan 62 tahun Konperensi Asia Afrika (KAA).

BANDUNG – Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mengadakan aksi sosial yang dikemas dalam kegiatan acara donor darah dalam rangkaian peringatan 62 tahun Konperensi Asia Afrika (KAA). Kegiatan yang dilakukan dari pukul 8 pagi hingga 11 siang ini merupakan salah satu agenda tahunan dalam peringatan KAA.

“Donor darah ini dilaksanakan untuk membantu sesama dan menjalin silaturahmi antara karyawan museum dan masyarakat sekitar museum,” ujar penanggungjawab kegiatan donor darah Nur Baiti di Ruang Burangrang MKAA, Bandung, Jumat (21/4).

Target kantong darah tahun ini sebanyak 80 kantong. Acara harus ditutup lebih awal dikarenakan kuota kantong darah yang dipersiapkan sudah terpenuhi.

Alhamdulillah kuota kantong darah dalam pelaksanaan donor darah ini sudah terpenuhi sebelum acara selesai,” ujar Nur.

Menurut salah satu petugas PMI Kota Bandung Winardi Kusuma, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh pihak Museum sudah bagus, serta jumlah pendonor rata-rata setiap tahun selalu mencapai target yang diinginkan.

Selain kegiatan donor darah, rangkaian peringatan KAA ke-62 ini pun akan melaksanakan acara lain seperti Bandung Historical Study Games pada hari Sabtu, 22 April 2017 dan upacara penurunan bendera pada Senin, 24 April 2017. (Gilang/Journativist SMKAA).

Related posts

*

*

Top