Senam 1000 Anak, Upaya Menyebarkan Semangat KAA melalui Senam

messageImage_1492972038011

Kegiatan Senam 1000 Anak yang diikuti siswa-siswi SD di sekitar Kota Bandung ini berlangsung di Jalan Soekarno pada Minggu (23/04).

BANDUNG – Rangkaian peringatan 62 tahun KAA kembali dilanjutkan oleh acara Senam 1000 Anak di sepanjang Jalan Soekarno. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Bandung ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SD di sekitar Kota Bandung. Acara senam ini bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai KAA di kalangan anak-anak.

“Senam dalam acara ini menandakan semangat. Jadi adanya acara ini adalah untuk menyebarkan semangat KAA kepada anak-anak melalui senam,” jelas penanggungjawab acara senam Sidik Permana, pada Minggu (23/04).

Pada tahun kelima penyelenggaraannya, terdapat perbedaan antara acara senam tahun ini dengan senam tahun-tahun sebelumnya. Dari jumlah peserta yang berpartisipasi, tahun ini hanya mengundang 1000 pelajar. Selain itu, penyelenggaraan senam tahun ini tidak berbentuk lomba, melainkan hanya senam bersama.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias peserta dalam mengikuti acara senam. Adanya acara senam ini pun dipandang positif oleh Kepala Sekolah SDK Paulus Emma Emmelyn, yang sekolahnya sudah berpartisipasi dalam acara senam lima tahun berturut-turut.

“Walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, acaranya tetap meriah. Kami juga senang bisa menjadi bagian dari acara bersejarah ini,” ungkapnya.

Acara ini juga diselingi dengan kuis dan pembagian doorprize bagi peserta yang berpartisipasi. Kegiatan Senam 1000 Anak akan dilanjutkan oleh acara penurunan bendera yang akan dilaksanakan Senin, 24 April 2017 sebagai penutup rangkaian peringatan 62 tahun KAA. (Ilman/JT)

Related posts

*

*

Top