Night at the Museum KAA: Bandung di Awal Revolusi

Para pemain drama ‘Bandung di Awal Revolusi’ mengawali acara Night at the Museum pada malam Sabtu (19/08) lalu.

BANDUNG – Rangkaian acara open house Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA) ditutup dengan acara Night At The Museum (NATM) pada sabtu, 19 Agustus 2017 kemarin. Acara ini dibuka dengan sambutan dari kepala Museum Konferensi Asia Afrika dan kemudian dilanjutkan dengan pidato Solidaritas Asia Afrika yang dibacakan oleh Jody Kusuma.

Ada yang berbeda dari NATM malam kemarin dengan NATM sebelumnya, yaitu adanya penampilan drama bertajuk Bandung di Awal Revolusi yang dibawakan oleh SMKAA yang berkolaborasi dengan komunitas Historia van Bandoeng (HVB).

Drama yang ditampilan menceritakan bagaimana kondisi masyarakat di Kota Bandung saat momen proklamasi kemerdekaan tengah dikumandangkan.

“Ada kisah kemerdekaan yang sangat dramatis terjadi di Kota Bandung, contohnya penyiaran berita proklamasi keluar indonesia secara internasional itu berada di Bandung, di Radio Domei yang saat ini menjadi Bank BTPN”, ujar Ganda, selaku tim penulis naskah Bandung diawal revolusi.

Selesai drama  tersebut para pengunjung diajak untuk berkeliling museum dipandu oleh Klab Edukator SMKAA dan staf MKAA.

Salah seorang pengunjung, Asep Elly Setiawan berpendapat, bahwa kegiatan Night at Museum kali ini cukup menghibur.

“Selain itu penyelenggaraan Night at Museum malam ini edukatif, terutama untuk menambah wawasan anak-anak.” ujarnya. (Gilang/JT)

Related posts

*

*

Top