Perkenalan Klab Sahabat Museum Konperensi Asia-Afrika Melalui Acara Open House

Salah satu pengunjung mendatangi stan Nihao di acara Open House Sahabat Museum Konperensi Asia-Afrika yang bertempat di Selasar Museum KAA pada Sabtu (19/08) lalu.

BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) dan Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika (SMKAA) mengadakan kegiatan Open House SMKAA pada Sabtu, 19 Agustus 2017 kemarin.

Acara open house ini pengunjung disuguhi oleh berbagai stan klab yang berisi informasi mengenai klab yang bersangkutan dan berbagai hiburan, serta talk show. Selain itu juga ada trial class dimana pengunjung dapat mencoba ikut dalam kegiatan klab dan mengenal lebih dekat berbagai klab yang berada di SMKAA ini.

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Museum Konferensi Asia Afrika Meinarti Fauzie. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa MKAA merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan masyarakat untuk dapat segera bergabung dengan SMKAA.

“Dengan adanya kegiatan ini museum merasa terbantu, sangat mendukung kegiatan diplomasi publik yang dijalankan oleh museum,” ujar Meinartie.

Senada dengan Mei, Koordinator Eksekutif SMKAA Fri Pryanto juga menyampaikan harapannya.

“Diharapkan beberapa klab yang ada di SMKAA dapat memperkenalkan kembali klabnya dan dapat menarik minat masyarakat untuk dapat bergabung dalam open recruitment yang akan diselenggarakan beberapa hari setelahnya,” ujar Fri.

Salah seorang pengunjung, Erwina berpendapat, bahwa kegiatan trial class ini menjadi peluang untuk mempelajari sesuatu yang baru dan dapat mengembangkan minat anak dalam mempelajari hal yang baru.

“Disini saya dapat melihat peluang bagi anak-anak saya ketika mempelajari Bahasa Tiongkok, dan peluangnya ke depan, bukan tidak mungkin saya akan mendaftarkan anak saya disini,” ujar Erwina. (Gilang/JT)

Related posts

*

*

Top