Wawancara Rekrutmen Anggota Baru SMKAA 2017

Calon anggota sedang mengisi soal seputar Konferensi Asia Afrika di Ruang Pameran Tetap Sabtu (16/09).

Bandung, Journativist – Tes wawancara penyeleksian calon anggota baru SMKAA dilaksanakan di Ruang Auditorium Museum KAA yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB selama dua hari, 16-17 September.

Total jumlah peserta di open recruitment (oprec) tahun ini mencapai 502 pendaftar dari berbagai latar belakang yang berbeda. Tes kali ini memiliki perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurut Omega dan Rafika selaku penanggung jawab oprec tahun ini, yang berbeda tahun ini tentu memiliki alasan tersendiri.

“Oprec tahun ini lebih selektif dibanding tahun sebelumnya karena para calon pendaftar diharuskan membuat CV dan dokumen pelengkap seperti motivation letter dan sebagainya. Pada penyeleksian tahun ini juga lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas agar tidak melewati visi misi SMKAA dan menghindari anggota yang asal cabut,” kata Omega, admin media sosial SMKAA tahun ini.

Beberapa calon anggota sedang melakukan sesi wawancara di Ruang Galeri Sabtu (16/09) .

Para penanggung jawab mengharapkan agar semua anggota yang nantinya terpilih akan banyak berkontribusi kepada SMKAA dan MKAA serta lebih giat menularkan semangat Bandung ke remaja kota Bandung dan sekitarnya. Dengan dilaksanakan oprec nantinya diharapkan dapat meregenerasi anak muda yang peduli akan KAA dan Dasasila Bandung yang sesuai dari visi misi SMKAA.(Agistya).

Related posts

*

*

Top