Kunjungan Klab Esperanto SMKAA ke Sekolah Dasar Assalam Bandung

Kunjungan Klab Esperanto SMKAA ke Sekolah Dasar Assalam Bandung pada Rabu (6/12) untuk menyosialisasikan bahasa Esperanto.

BANDUNG – Klab Esperanto SMKAA (Sahabat Museum Asia Afrika) mengunjungi SD Assalam Bandung pada Rabu (6/12) untuk menyosialisasikan bahasa Esperanto dengan metode yang lebih menarik dan menyenangkan bagi siswa-siswi sekolah dasar kelas lima dan enam.

Rangkaian acara ini dimulai dengan mengajak siswa-siswi belajar memperkenalkan diri menggunakan bahasa Esperanto, lalu siswa-siswi tersebut diajarkan mengenai angka, binatang, dan warna dalam bahasa Esperanto, dan rangkaian terakhir acara ini yaitu melakukan games dengan menebak nama binatang dalam bahasa Esperanto dan ditutup dengan foto bersama.

“Kegiatan ini memberikan pengalaman serta mendapatkan pembelajaran baru yaitu bahasa Esperanto dan berharap klab Esperanto dapat terus berkembang sehingga lebih banyak orang yang ingin belajar bahasa Esperanto,” menurut Phion siswa kelas enam.

Selain Phion, siswa kelas 5 yang bernama Alifia juga merasa senang dengan adanya kegiatan pembelajaran bahasa Esperanto ini. “Saya mendapat kosa kata bahasa asing yang menyenangkan dan mudah dipelajari,” ujar Alifia.

”Kegiatan bermain dengan klab Esperanto ini, SD Assalam sangat menyambut dengan baik dan berharap kedepannya akan ada kegiatan seperti ini yang tentunya akan semakin edukatif dan menarik,” ujar Iman kepala sekolah SD Assalam Bandung. (Klab Esperanto)

*

*

Top