Belajar Teknik Dasar Merajut Bersama Klab Young Crafter SMKAA

Klab Young Crafter Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA) untuk pertama kalinya menggelar Lokakarya Merajut pada Minggu, 4 Februari 2018. Klab Young Crafter merupakan salah satu Klab SMKAA di Museum Konperensi Asia Afrika (MKAA) yang bergerak dibidang merajut. Bertempat di Selasar Museum KAA, lokakarya ini berlangsung dari pukul 09.30-12.00. Acara ini dimulai dari pengenalan alat rajut yang dipakai hingga kemudian memulai teknik-teknik dasar merajut diantaranya cast on, pola knit dan bind off.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat mengajak masyarakat, terutama anak muda Kota Bandung untuk dapat merajut guna mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang positif, salah satunya dengan kegiatan merajut.

“Acara ini diadakan guna mengajak masyarakat, terutama anak muda untuk dapat mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya dengan kegiatan merajut,” ujar Widya Ketua Pelaksana Lokakarya sekaligus Koordinator Klab Young Crafter.

Acara ini hadiri oleh berbagai peserta yang tidak hanya datang dari Kota Bandung saja dan ada juga peserta yang berasal dari negara lain. Bagi beberapa peserta lokakarya ini merupakan pengalaman pertama mereka dalam merajut, Mukhtar Haroon salah satunya.

“Ini merupakan kali pertama saya belajar merajut. Pertama kali saya pikir saya gak bisa, bikin pusing, tetapi mereka mengajarkan saya untuk belajar,” ujar Mukhtar salah satu Mahasiswa Asia Students Association (ASAI) asal Afghanistan.

Ia juga menambahkan bila Young Crafter akan mengadakan lokakarya selanjutnya, ia ingin mengikutinya dan belajar teknik merajut yang lain.

“Iya, jika acaranya dilaksanakan ketika saya sedang tidak ada acara, saya akan menghadirinya untuk belajar teknik merajut selanjutnya,” ujar Mukhtar.

Diakhir acara, diadakan foto bersama dengan para peserta lokakarya dan klab young crafter.

Sampai jumpa di acara selanjutnya!

Related posts

*

*

Top