Rangkaian Open Recruitment SMKAA 2018

Rangkaian Open Recruitment Sahabat Museum KAA tahun 2018 resmi ditutup. Penutupan Oprec kali ini, diakhiri dengan seleksi tahap ke dua untuk para calon anggota yang dilaksanakan sabtu-minggu (25-26/8) lalu. Antusias para calon anggota pada tahun ini pun cukup mengejutkan, sekitar 300 orang lebih mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota SMKAA yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Pelaksanaan Oprec tahun ini berjalan dengan lancar. Rangkaian pelaksanaan Oprec kali ini, dilangsungkan selama hampir tiga minggu. Dimulai dari pembukaan pendaftaran calon anggota baru yang dibuka pada tanggal 6 Agustus hingga 20 Agustus lalu, kemudian penyisihan tahap satu, sampai ke tahap terakhir yaitu interview dengan masing-masing klab yang diminati.

Rangkaian kegiatan Oprec kali ini, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selasar Museum, selalu menjadi tempat pamungkas bagi para calon anggota untuk menunggu dan berkenalan dengan sesama calon anggota baru.

Peserta yang selagi menunggu giliran interview, diajak untuk mengelilingi isi Museum sembari mengisi soal kuis kecil yang diberikan oleh panitia. Tujuan kegiatan tambahan ini secara tidak langsung adalah untuk mengajak para calon anggota SMKAA agar lebih mengenal Museum KAA dan sejarah KAA.

Oprec SMKAA banyak menarik berbagai kalangan, seperti Siswa Sekolah Menengah Atas, Mahasiswa, freelancer, bahkan pekerja full time. “SMKAA sendiri tidak membatasi calon anggotanya untuk bergabung, asalkan terdapat jiwa sukarelawan di dalamnya dan berniat besar untuk mengembangkan minat dan bakatnya di dalam SMKAA,” ujar Nimrod Ketua Koordinator SMKAA beberapa waktu lalu.

Namun, ada yang unik pada Oprec kali ini. Calon anggota yang biasa didominasi oleh mahasiswa, tahun ini terdapat satu calon anggota termuda di dalamnya. Muhamad Hanif, siswa kelas 6 SD yang menjadi sorotan. Datang dengan ditemani sang ibu, Hanif mengaku tertarik untuk bergabung dengan SMKAA dengan memilih Klab Cinemaker. Bukan tanpa sebab, Hanif pun mengaku sudah mulai mencoba membuat film kecil-kecilan saat masih di bangku kelas 5 Sekolah Dasar dan ingin mencoba menggali lagi minatnya melalui SMKAA. Tapi, menjadi peserta calon anggota termuda pun, sama sekali tidak menyurutkan tekad Hanif untuk diterima menjadi anggota di SMKAA.

Tua, muda, hitam, putih, semua terbuka lebar kesempatan yang sama untuk bergabung di SMKAA. Dan tanggal 2 September yang akan datang, menjadi babak penentu bagi para anggota baru yang akan diterima. Oleh karena itu, semoga kamu adalah salah satunya yang terpilih untuk bergabung bersama kami! Kami tunggu kehadiranmu di acara SMKAA selanjutnya! (Mia/JT)

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top