Milangkala Sewindu Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika

JT– SMKAA (Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika) menggelar acara milangkala ke-8 tahun pada Sabtu (23/2/9) di Selasar Timur Museum KAA. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan doa oleh salah satu anggota SMKAA dan dilanjutkan dengan sambutan dari koordinator Eksekutif SMKAA 2018/2019 Aria Aulia.

Selanjutnya serah terima jabatan dari Koordinator Eksekutif SMKAA periode 2018/2019 Aria Aulia kepada Sagia Hutmaira sebagai Koordinator Eksekutif baru periode 2019/2020 dan disahkan oleh Meinarti Fauzie sebagai Kepala Museum KAA.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Wisnu selaku koordinator eksekutif SMKAA periode 2013-2014, Klab Guriang SMKAA, dan beberapa siswa-siswi dari Sekolah Rakyat Iboe Inggit Garnasih. Selain itu, para hadirin dipersilahkan menuliskan harapan untuk SMKAA di wall of comments. Di penghujung acara ditampilkan video yang berkaitan dengan milangkala SMKAA dan ditutup dengan penampilan dari Kang Adew.

Sebagai Kepala Museum, Meinarti Fauzie merasa bangga atas kemajuan SMKAA setiap tahunnya yang semakin aktif, kreatif dan memberikan manfaat untuk masyarakat umum, bukan sekedar untuk SMKAA atau museum sendiri. “Tentunya yang paling utama adalah berdikari terlebih dahulu. Lalu bermanfaat untuk semua pihak dan bersahabat untuk setiap klub dan anggota satu sama lain” ujarnya.

Setelah 2 tahun menjadi Kepala Museum KAA, Mei (sapaan akrabnya) berharap anggota SMKAA mendapatkan manfaat positif setelah bergabung dengan SMKAA. Bukan hanya belajar sejarah, namun dapat menerapkan nilai-nilai kehidupan yang baik di dirinya sendiri juga lingkungan sekitar.

“SMKAA menurut saya sangat positif sekali, dimana sekumpulan pemuda yang mau meluangkan waktunya secara sukarela untuk berkegiatan positif membantu Museum KAA. Selain itu SMKAA juga menjadi percontohan bagi museum-museum lain yang ingin membentuk suatu komunitas. Harapan ke depannya semoga SMKAA makin bersahabat, bermanfaat, dan berdikari”, ujar Prima salah satu staff museum KAA. (Widi/JT)

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top