Sekolah Rakyat Iboe Inggit Garnasih Hadiri Milangkala Sewindu Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika

JT– Anak-anak Sakola Ra’jat (re: Sekolah Rakyat) (SR) Iboe Inggit Garnasih menghadiri acara Milangkala Sewindu Sahabat Konferensi Museum Asia Afrika (SMKAA) yang diselenggarakan di selasar Timur Museum Konferensi Asia Afrika, Sabtu (23/2/19). Mereka akan menunjukkan beberapa penampilan untuk turut memeriahkan Milangkala Sewindu SMKAA.

SR Iboe Inggit Garnasih sendiri didirikan pada 17 Maret 2017 yang sebentar lagi genap berusia 2 tahun. Gatot Gunawan selaku kordinator SR Iboe Inggit Garnasih berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat.

Selain itu, Gatot juga menyambut positif kunjungan dari Meinarti Fauzie selaku Kepala MKAA ke Komunitas SR beberapa waktu lalu, yang mendukung kegiatan SR. Hal tersebut mendapat sambutan baik dan apresiasi dari masyarakat sekitar.

Pihak museum tidak sekedar mengajak anak-anak untuk datang ke museum akan tetapi juga terjun ke masyarakat guna menunjukkan perhatian nyata kepada mereka. Harapannya kerjasama ini bisa bekelanjutan terus antara Museum Konferensi Asia Afrika dengan Sakola Ra’jat karena memiliki spirit yang sama.

“Selamat ulang tahun untuk Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika yang ke-8, semoga lebih baik dan lebih semangat lagi belajarnya untuk kakak-kakak yang aktif berkegiatan di SMKAA” ujar Melati (10 tahun) siswi SR Iboe Inggit Garnasih, saat diwawancarai untuk mengutarakan pesan serta harapan bagi anggota SMKAA. (Akbar/JT)

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top