Mukadimah Anggota SMKAA 2019 – 2020

JT – Sewindu sudah SMKAA melaksanakan open recruitment anggota baru, tepat tanggal 13 oktober 2019 seluruh anggota baru diresmikan melalui acara mukadimah anggota baru SMKAA 2019 – 2020 bertempat di Gedung Merdeka. Acara tak luput dari partisipasi pihak Museum KAA serta pendiri SMKAA. Pembukaan Mukadimah diawali dengan sambutan Teguh Adi Prima selaku kepala seksi PPDP Museum KAA, diikuti dengan sambutan Sagia Hutmaira selaku Koordinator Eksekutif SMKAA.

 

Dalam sambutannya Prima dan Sagia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota baru yang telah mendaftar ke SMKAA, dengan harapan dapat bekerja sama untuk kepannya dalam membangun SMKAA dan Museum KAA. Poin utama yang ditekankan oleh kepala seksi PPDP itu adalah SMKAA menjadi roda diplomasi publik dan memiliki nafas KAA. Diikuti oleh Sagia yang menyampaikan tujuan SMKAA yaitu “sebuah komunitas kerelawanan untuk mendukung MKAA”.

 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan menonton film bertemakan KAA secara bersama “Reflection of Asian-African and Beyond” dan pemutaran video profil SMKAA. Diputarnya film ini bertujuan untuk meningkatkan penerapan nilai-nilai KAA. Seluruh anggota baru SMKAA 2019 – 2020 pun tak luput dalam partisipasi acara ini, beberapa anggota baru menyampaikan perasaan dan harapannya dengan mengikuti SMKAA dipandu oleh MC yang berasal dari Klab Young Announcer.

 

“Semoga dapat saling berkontribusi antara aku dengan smkaa, kemudian semoga dapat membentuk lingkungan yang baik dalam klab dan menghadirkan karya terbaik” harap Firas salah satu anggota baru Klab Edukator.

Mukadimah anggota baru tak lengkap rasanya tanpa perkenalan dengan seluruh koordinator klab 2019- 2020 dan admin. Dalam sesi ini para koordinator klab mengutarakan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam klab. Diikuti oleh admin yang menyampaikan pula mekanisme kerja mereka. Setelah berkenalan para anggota baru berkumpul dengan klabnya masing-masing. Disini para anggota baru dan anggota terdahulu berkenalan dan bertukar pikiran tentang hal-hal di klabnya. Selanjutnya, seluruh anggota baru 2019 – 2020 diajak untuk tur keliling museum KAA dipandu oleh Klab Edukator, bertujuan untuk lebih mengenal sejarah KAA.

 

Beriringan dengan penyambutan anggota baru SMKAA 2019 – 2020, moto SMKAA “Bersahabat – Bermanfaat – Berdikari” akan selalu dijunjung tinggi dan terus menerapkan nilai-nilai KAA. Uhuru! (JT/ Hera)

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top