Tadarus Buku “The Bandung Connection” Bersama Anggota Baru SMKAA

JT – Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika (SMKAA) kembali menggelar tadarus buku di galeri Museum KAA (19/10/2019). Buku yang digunakan sebagai tadarus adalah “The Bandung Connection” oleh Dr. H. Roeslan Abdulgani (Sekjen Kementrian Luar Negeri tahun 1955). TBC mempunyai 18 bab yang dapat merefleksikan KAA pada tahun 1955. Tadarus tahun ini memiliki sistem terbaru dengan membagi seluruh anggota menjadi beberapa kelompok dan melakukan presentasi.

Tadarus buku ini dilaksanakan selama dua hari, dengan diwakili oleh 12 klab yang mana jadwal tadarus hari sabtu Heiwa, Guriang, Klab Edukator, Young Announcer, Cinemaker, Global Literacy; serta tadarus hari minggu Nihao, Abada, Maghribi, Journativist, Esperanto, Young Crafter. Seluruh anggota baru SMKAA dibagi menjadi 18 kelompok. Setiap kelompok diberikan waktu 30 menit untuk menyimpulkan bab-bab dalam TBC.

Anggota baru SMKAA hadir dari seluruh latar belakang, namun mereka dengan antusias mengikuti tadarus buku ini untuk lebih memahami sejarah KAA. SMKAA pada dasarnya merupakan platform bagi generasi muda untuk dapat menyebarkan dan membangkitkan nilai-nilai KAA. Dapat terlihat pula antusiasme anggota baru SMKAA dalam membaca dan mempresentasikan setiap bab TBC, mereka dapat menyampaikan inti setiap bab dengan jelas dan lantang. (JT/Rusdi & Hera)

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top